Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Sistem Unik Belajar Tanpa Patut Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak cuma kangen dengan sahabat-teman atau peristiwa asyik lainnya, melainkan kau juga pasti rindu belajar dan mendapatkan ilmu baru. Bisa kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, melainkan enggak segala dari kita dapat kembali ke kursi kuliah sebab alasan tertentu. Tetapi enggak melanjutkan kuliah ke tahapan berikutnya bukan berarti kamu enggak dapat terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kamu dapat mendapatkannya dengan gampang di era komputerisasi ini. Berikut sistem-cara unik untuk belajar tanpa wajib kuliah lagi yang bisa kau terapkan!

7 Cara Unik Untuk Belajar Tanpa Semestinya Kuliah

#1. Mendengarkan podcast
Untuk kamu cewek yang sibuk bekerja, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di jeda-sela kesibukanmu. Kamu dapat menuntaskan problem itu dengan mendengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, bermanfaat, dan bisa menambah ilmumu, lalu kau bisa mendengarkannya ketika berada di kendaraan awam menuju kantor atau di ketika jam makan siang.

#2. Update berita dan tren terkini
Ini mungkin terdengar sepele, melainkan enggak ada yang lebih bikin kamu tampak mahir dan knowledgeable selain up-to-date dengan kabar dan tren terkini yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu dikala bermain telepon pintar untuk membuka portal kabar dan baca berita setiap pagi untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kamu berharap menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kau berharap memacu passion kau di luar profesi kantoranmu? Dapat! Kini sudah banyak sekali pelatihan atau seminar yang dapat kau ikuti cocok dengan minatmu. Dijamin kamu akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube mempunyai banyak konten menarik yang dapat bikin kamu nyaman duduk di sofa seharian sambil memandang ke layar ponselmu. Sebaiknya gunakan waktumu saat membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kau akan bisa banyak pelajaran langsung dari ponselmu, tanpa wajib beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang bisa menambah ilmumu.

#6. Ikut kelompok sosial
Ilmu yang paling fresh yaitu ilmu yang kita dapat secara langsung dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan kelompok sosial lokal. Enggak cuma kamu bisa memperluas pergaulanmu dengan berjumpa orang baru, namun kau juga dapat belajar atau mendengar seketika dari orang-orang komunitas tersebut.

#7. Kursus online
Kalau kau yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa sepatutnya kuliah, membuat ikhtisar, atau menjalankan tugas lagi seperti masa kuliah, tetapi enggak berkeinginan duduk di kelas, kau dapat mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang free atau berbayar. Pastinya mempermudah kau yang berharap memperoleh akta akademis legal tanpa sepatutnya kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait di www.lovemombook.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *